7 Mar 2016

Potensi Pemasaran Dimensi


Bayangkan Anda berjalan masuk ke sebuah toko dan mereka sudah mengetahui apa yang sedang Anda cari, dari pakaian hingga makanan. Tetapi, banyak orang melihatnya sebagai sesuatu yang sesuai. Aturan baru ditulis untuk menjangkau konsumen yang terkoneksi secara digital.
Memasarkan pada individu-individu dan jaringan sosial. Pastinya, pemasaran sendiri telah menggeser pesan broadcast atau siaran menjadi sebuah percakapan pribadi, dan saat ini telah bergeser lagi menjadi kemampuan untuk memprediksi dan merespon permintaan individu.
Dalam konteks penyusunan strategi, pemasaran memiliki dua dimensi, yaitu Dimensi saat ini dan Dimensi yang akan datang

Dimensi saat ini berkaitan dengan hubungan yang telah ada antara perusahaan dengan lingkungannya. Sedangkan Dimensi masa yang akan datang mencakup hubungan dimasa yang akan datang yang diharapkan terjalin dengan program tindakan yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut.
Strategi pemasaran adalah rencana pemasaran untuk menentukan pasar dan konsep bauran pemasaran. E.Jerome McCarthy dan StanlYJ.Saphiro mendefenisikan strategi pemasaran sebagai berikut :
"Marketing strategy is a target market and a related marketing mix" (Strategi pemasaran adalah pasar sasaran dan bauran pemasaran yang berhubungan). 

Dalam hal ini menurutnya terdapat dua bagian yang saling berhubungan :
1.      Pasar sasaran  : kelompok konsumen yang relatif sama yang ingin  diraih perusahaan
2.      Bauran pemasaran :  variabel-variabel yang terkontrol yang dilaksanakan oleh perusahaan untuk memuaskan kelompok sasaran. 

Inti pemasaran strategis modern terdiri atas tiga langkah pokok yaitu Segmentasi, Penentuan Pasar Sasaran dan Positioning. Ketiga langkah ini sering disebut STP (Segmenting, Targetting, Positioning). 
- Langkah pertama adalah segmentasi pasar, yakni mengidentifikasi dan membentuk kelompok pembeli yang terpisah-pisah yang membutuhkan produk dan / atau bauran pemasaran tersendiri. 
- Langkah kedua adalah penentuan pasar sasaran yaitu tindakan memilih satu atau lebih segmen pasar untuk dimasuki maupun dilayani. 
- Langkah ketiga adalah Positioning yaitu tindakan membangun dan mengkomunikasikan manfaat produk yang istimewa dari produk di dalam pasar.
AzizMusya Human

Humans tend to think logically, but their action are driven by emotions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

- Copyright © 2013 Arc Omega - Powered by Blogger - Designed by Aziz Musyaffa -